Wednesday, July 18, 2018

4 Manfaat Utama Mengkonsumsi Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil

Manfaat mengkonsumsi susu kedelai bagi ibu hamil - Manfaat susu kedelai bagi ibu hamil sebaiknya perlu diketahui oleh setiap ibu hamil untuk mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin yang ada dalam kandungannya.

Terlebih seorang ibu hamil sangat membutuhkan banyak nutrisi agar janin dalam kandungan bisa berkembang dan tumbuh secara optimal.


Manfaat Mengkonsumsi Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil


Selain dari protein hewani, nutrisi ibu hamil sebaiknya juga berasal dari protein nabati salah satunya adalah dari susu kedelai. Oleh karena itu, mengkonsumsi susu kedelai bagi ibu hamil sangat perlu.


Baca : Tips Jitu Menghadapi Emesis Ibu Hamil Mudah & Sederhana

Kandungan Nutrisi Dalam Susu Kedelai


Bagi ibu hamil yang ingin memperoleh nutrisi tambahan disarankan untuk mengkonsumsi susu kedelai.

Bahkan saat ini susu kedelai telah hadir dalam berbagai varian rasa mulai dari rasa coklat, melon, anggur, strawberry dan lain sebagainya.

Anda juga tak perlu repot membuatnya karena kini telah tersedia susu kedelai dalam bentuk kemasan siap minum yang praktis dan higienis.

Selain rasanya yang lezat dan segar, ternyata susu kedelai sangat bagus bagi ibu hamil. Hal ini disebabkan karena susu kedelai memiliki banyak kandungan nutrisi diantaranya vitamin E, vitamin A, vitamin B1, protein, lemak nabati, asam folat, karbohidrat, kalsium, dan lemak nabati.

Dengan adanya susu kedelai ini, tentu bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki alergi dengan protein hewani sehingga tidak bisa mengkonsumsi susu sapi.


Manfaat Mengkonsumsi Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil


Kandungan nutrisi yang terdapat dalam susu kedelai memang sangat bagus bagi ibu hamil. Tetapi cukup disayangkan masih sedikit ibu hamil yang belum mengetahui manfaat susu kedelai bagi ibu hamil.

Berikut ini akan dijelaskan manfaat susu kedelai bagi ibu hamil yang bisa menambah wawasan terutama bagi ibu hamil ;

1. Membantu perkembangan otak dan saraf bayi
Kandungan asam folat yang terdapat dalam susu kedelai tergolong tinggi sehingga sangat bagus untuk membantu perkembangan otak serta saraf bayi dalam kandungan.


Baca : Cara Membaca Hasil Foto USG Kehamilan-Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin

Dengan begitu nantinya bayi lahir dengan kondisi otak yang sehat serta secara bertahap kecerdasan bayi akan semakin meningkat.

2. Asupan vitamin tercukupi
Susu kedelai memiliki kandungan vitamin yang cukup lengkap yaitu vitamin A, vitamin B1 serta vitamin E. Dimana vitamin tersebut sangat penting bagi tubuh ibu hamil serta janin dalam kandungan.


Baca : Artikel Vitamin Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

3. Perkembangan janin bisa menjadi lebih optimal
Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui bahwa susu kedelai memiliki banyak kandungan protein. Dimana kandungan protein tersebut terdiri dari teronin, arginine, lisin dan glisin. Dengan protein tersebut akan membantu perkembangan janin terutama setiap organnya sehingga akan optimal dan lengkap.

4. Sumber energi
Ibu hamil disarankan tetap beraktivitas tetapi tetap dibatasi. Oleh karena itu ibu hamil membutuhkan energi yang lebih besar sehingga dengan mengkonsumsi susu kedelai maka kebutuhan energi ibu hamil bisa terpenuhi dan cukup untuk beraktivitas sehari-hari.


Cara Tepat Konsumsi Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil


Manfaat susu kedelai bagi ibu hamil memang begitu besar sehingga jangan sampai Anda melewatkan begitu saja. terlebih saat ini susu kedelai sudah banyak yang dijual dalam bentuk siap minum sehingga Anda tak perlu repot membuat sendiri.

Tetapi pastikan Anda mengkonsumsi susu kedelai dalam takaran yang tidak berlebihan serta memastikan terbuat dari kedelai murni dan tidak menggunakan bahan campuran lainnya.

Melalui penjelasan di atas, kini Anda bisa menambah wawasan mengenai manfaat mengkonsumsi susu kedelai bagi ibu hamil.

Untuk memperoleh manfaat tersebut sebaiknya konsumsi susu kedelai secara rutin dengan takaran yang tepat.

Akan lebih baik dan terjamin kemurniannya jika Anda membuat sendiri susu kedelai tersebut karena caranya begitu mudah dan bisa Anda coba sendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Manfaat Utama Mengkonsumsi Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil

Note : jika terjadi kerusakan pada template maka hilangkan kode