Sunday, June 12, 2016

Cara Membaca Hasil Foto USG Kehamilan - Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin

Cara Membaca Hasil Foto USG Kehamilan - Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin - Pasangan yang baru saja menikah pastinya sangat senang sekali jika memiliki kabar bahagia akan memiliki momongan. Dan ketika tiba pada waktunya USG, hal inilah yang membuat tegang sekaligus mengharukan. Yang pasti juga akan merasakan kebahagiaan melihat perkembangan sekaligus pertumbuhan bayi yang ada didalam kandungannya. Bahkan rasa takut pun juga dirasakan, takutnya terjadi sesuatu dengan jabang bayinya.

cara membaca hasil foto usg kehamilan dan janin




Banyak juga para ibu yang belum paham tentang cara membaca hasil foto USG yang merupakan hasil pemeriksaan dokter yang telah di print out. Meskipun sang dokter juga sudah menjelaskan hasil foto USGnya namun dilain hari juga kemungkinan sudah lupa dengan apa yang telah disampaikannya.



Didalam foto hasil USG ini, bukan hanya terdapat gambar janin saja namun juga terdapat  sejumlah tabel atau bahkan angka-angka yang telah di ukur dari pengukuran dokter terkait tungkai lengan, kaki bahkan kepala. Dan dari semua itulah kita bisa mengetahui berat badan si janin.





Berapa Minggu Janin Terlihat di USG


Nah, kira-kira umur berapa minggu janin terlihat di USG? Tentunya anda sebagai calon ibu juga penasaran dengan hal ini bukan. Anda pun juga ingin mengetahui perkembangan janin yang anda kandung ini. Namun, anda masih bingung kira-kira umur berapa minggukah kita bisa memeriksakan kandungannya.





Yang dinamakan dengan USG adalah proses untuk melihat bentuk janin yang berada di dalam rahim yang menggunakan suatu gelombang suara dengan frekuensi yang tinggi dan biasanya dipantulkan ke tubuh. Sebenarnya anda bias melakukan USG yang pertama di saat usia kehamilan anda 7 minggu. USG pertama yang anda lakukan ini bertujuan untuk mengetahui usia kehamilan anda dengan lebih tepat.

Nah, sedangkan untuk mengetahui jenis kelaminnya sebaiknya anda melakukan USG pada usia kehamilan 18 hingga 22 minggu. USG yang anda lakukan pada usia ini bisa mendeteksi kelainan yang mungkin ada pada perkembangan si janin. Nah, untuk USG selanjutnya anda bisa melakukan USG di usia kandungan 34 minggu dengan tujuan untuk mengetahui pertumbuhan janin serta persiapan persalinannya.





Mengetahui jenis kelamin bayi dari USG


Keinginan setiap pasangan tentu saja juga berbeda-beda. Terkadang ada yang menginginkan anak perempuan ada pula yang ingin memiliki anak laki-laki. Dan untuk mengetahui jenis kelamin si bayi biasanya banyak pasangan yang memilih melakukan USG. Mengetahui jenis kelamin bayi dari USG memang juga perlu anda lakukan. Hal ini juga berkaitan untuk mempersiapkan perlengkapan bayi. Bahkan dekorasi kamar pun juga dikhususkan untuk buah hati tercinta.





Siapa sih yang tidak merasa bahagia ketika mengetahui jenis kelamin dari calon buah hati. Tidak hanya melalui pemeriksaan USG saja, jenis kelamin anak dapat diketahui melainkan beberapa ciri yang umumnya dipercaya sebagai tanda kehamilan mengarah pada jenis kelamin perempuan atau lelaki. Berbagai mitos seputar jenis kelamin perempuan atau laki-laki itu memang sudah dikenal sejak zaman dahulu. Bahkan setiap negara atau bahkan daerah memiliki cara unik tersendiri.





Yang terpenting adalah anda harus selalu menjaga kesehatan tubuh anda dan si janin. Memang beberapa mitos itu ada benarnya juga. Akan tetapi bagi sebagian pasangan memang lebih memilih melakukan USG untuk memastikan jenis kelamin si janin. Mengetahui jenis kelamin bayi dari USG memang lebih akurat dan tidak membuat anda penasaran lagi. Demikian gambaran singkat tentang cara membaca hasil foto USG kehamilan-cara mengetahui jenis kelamin janin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membaca Hasil Foto USG Kehamilan - Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin

Note : jika terjadi kerusakan pada template maka hilangkan kode