Wednesday, June 15, 2016

Aturan Pakai Dan Cara Minum Pil Kb Andalan Yang Benar Bagi Pemula

Aturan Pakai Dan Cara Minum Pil Kb Andalan Yang Benar Bagi Pemula - Jenis alat kontrasepsi yang sudah populer di Indonesia salah satunya adalah pil KB. Pil KB ini mengandung hormon yang merupakan kombinasi dari esterogen saja. Pada dasarnya, pil KB mempunyai tingkat efektivitas yang tinggi yang berfungsi untuk mencegah kehamilan. Akan tetapi, jika terjadi kehamilan, kemungkinan cara pemakaian pil KB andalan anda yang salah.

cara minum pil kb andalan bagi pemula






Pil KB Andalan ini ada yang jumlahnya 21 tablet dan ada juga yang 28 tablet. Perbedaannya adalah untuk yang 7 buah pil yang memiliki warna dan ukuran yang beda ternyata isinya hanya tepung, sehingga tidak mempunyai efek pengobatan. Jadi, jika anda mengkonsumsi pil KB tersebut makan diperkirakan akan muncul atau terjadi. Tujuan dari 7 pil tersebut adalah, supaya anda tidak repot ataupun lupa. Karena hanya saja menyambung pil yang berikutnya, anda tidak perlu mengingat dan berfikir.





Kenali Macam Macam Pil Kb Andalan


Pil KB andalan memiliki 3 pilihan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut pilihannya.



  1. Pil KB Andalan

Pil KB andalan ini memiliki keunggulan yaitu pil KB ini tidak membuat gemuk dan juga dapat menghaluskan kulit. Untuk efektivitasnya adalah 99,7 % jika dikonsumsi dengan rutin serta tepat waktu.



  1. Pil KB Andalan FE

Pil KB Andalan jenis ini memiliki keunggulan yaitu mempunyai kandungan hormon yang sangat rendah sehingga dapat menjaga siklus haid agar lebih teratur. Selain itu juga dapat membantu dalam memenuhi semua kebutuhan zat besi pada saat haid. Jadi anda tidak merasa lemas saat haid. Untuk efektivitasnya yaitu 97-99% jika dikonsumsi dengan tepat waktu dan juga rutin.



  1. Pil KB Andalan Laktasi

Baca : Cara Membaca Hasil Foto USG Kehamilan-Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin

Keunggulan dari pil KB jenis ini adalah hanya mengandung satu jenis hormon yang juga mempunyai dosis yang rendah. Jadi pil ini aman jika dikonsumsi untuk ibu menyusui. Hal ini karena tidak akan mempengaruhi kualitas dan produksi ASI. Jadi anda pun juga tetap dapat memberikan ASI pada bayi anda.selain itu pil ini juga dapat dikonsumsi yang alergi dengan hormon esterogen. Efektifitasnya 99,7% jika dikonsumsi secara rutin.


Apa Saja Efek Samping Minum Pil Kb Andalan


Untuk beberapa macam pil KB ini mempunyai efek samping yang berbeda-beda. Semua itu tergantung pada kandungan yang ada didalamnya. Pada umumnya, efek samping yang muncul dapat segera terjadi jika ada reaksi yang tidak cocok pada tubuh pengkonsumsinya.akan tetapi pada dosis yang digunakan merupakan jumlah yang kecil. Sehingga sangat aman jika dikonsumsi untuk jangka panjang, inilah pentingnya bagi kaum wanita untuk mengetahui persis aturan pakai dan cara minum pil kb andalan yang benar bagi pemula





Jika dalam mengkonsumsi pil KB andalan ini terjadi efek samping, maka kemungkinan besar hal tersebut dapat terjadi karena pada kondisi masing-masing dari individu. Pada umumnya efek samping yang terjadi dalam pemakaian pertama yaitu seperti sakit kepala ringan, mual dan terjadinya spotting yang terjadi diantara masa haid di masa 3 bulan.


Berapa Harga Pil Andalan di Apotek?


Untuk harga dari pil andalan ini sangat murah meriah. Anda dapat membelinya diapotik terdekat dengan rumah anda. Untuk harga pil KB Andalan ini di Apotek sekitar 15 ribu untuk durasi 28 hari.

Aturan Pakai Dan Cara Minum Pil Kb Andalan Yang Benar Bagi Pemula yaitu pada umumnya dimulai pada hari pertama atau pada hari ke 5 haid. Sebaiknya untuk minumpil KB andalan ini diminum diwaktu yang sama jadi agar tidak kelupaan. Tidak harus dalam jam yang sama, yang penting tidak lebih dari 12 jam.





Namun jika anda kelupaan 1 kali makan anda dapat meminumnya 2 tablet langsung. Tapi jagan lebih dari 1 hari karena efektifitasnya akan berkurang, sehingga saat berhubungan harus menggunakan kombinasi kontrasepsi kondom.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aturan Pakai Dan Cara Minum Pil Kb Andalan Yang Benar Bagi Pemula

Note : jika terjadi kerusakan pada template maka hilangkan kode